Mudah! Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal

Tekno Ogi, Mudah! Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal – Disini kami akan jelaskan tentang apa itu reseller dan keuntungan jika Anda menjadi reseller, maka langkah selanjutnya Anda harus mencari tahu langkah awal menjadi reseller online shop itu seperti apa dan cara memulainya bagaimana. 

Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal Dengan Sukses

cara menjadi reseller online shop tanpa modal

Reseller sendiri bisa dikatakan nama lain sebagai agen, sehingga jika Anda ingin menjadi reseller itu berarti Anda telah ikut menjadi bagian sebagai jalur distribusi dari suatu produk atau merek tertentu. Maka dari itu Anda harus mengetahui pengetahuan produk yang nantinya akan Anda jual di pasaran.

Artikel yang kami buat ini bisa membantu Anda memulai toko online Anda sendiri dengan modal yang sangat minim. Yuk, tanpa panjang lebar lagi mari kita simak bersama penjelasannya dibawah ini.

1. Menemukan produk yang tepat

Hal yang pertama bagi Anfa untuk menjadi reseller yakni memilih produk yang tepat. Dengan begitu Anda bisa menjalankan bisnis reseller ini, namun Anda tidak perlu juga membeli produk untuk stock yang berlebihan. 

Karena dalam bisnis reseller ini Anda harus bisa menemukan supplier yang bisa diajak kerjasama untuk menjual produk melalui reseller. Jadi, coba Anda temukan supplier yang tepat juga sehingga menghasilkan produk yang tepat pula guna Anda jual kembali sesuai perhitungan yang menguntungkan Anda. 

2.  Menggunakan sosial media untuk menjual produk

Kemudian langkah selanjutnya adalah Anda bisa manfaatkan sosial media untuk mempromosikan produk Anda. Dengan fitur sosial media saat ini, Anda bisa beriklan sesuai target pasar yang Anda inginkan. 

Di dalam fitur tersebut Anda akan diarahkan untuk memilih karakteristik pengguna yang memilih kenginan dan kebutuhan dari produk yang Anda jual. Oleh karena itu manfaatkan sosial media sebaik mungkin untuk mempromosikan produk Anda, agar makin laris.

3. Memberikan pelayanan yang baik

Langkah berikutnya, Anda memberikan pelayanan yang baik pada konsumen yang akan membeli produk Anda. Pastikan konsumen tidak komplain terhadap produk yang dibelinya. Karena dengan begitu konsumen akan bisa terus menerus beli produk di toko Anda. 

Maka lakukan pelayanan yang baik dan ramah agar konsumen betah dan bisa menjadi konsumen yang loyal untuk toko Anda. Jadi selalu fast respon saat konsumen bertanya tentang ketersediaan stok atau apapun itu juga sehingga konsumen bisa nyaman berbelanja di toko Anda.

4. Mengetahui kompetitor

Sebelum memulai bisnis reseller, Anda bisa melakukan terlebih dahulu riset kompetitor di wilayah sekitar rumah Anda dari produk yang nantinya akan Anda jual. Jika kompetitor Anda sedikit di wilayah Anda maka tidak menutup kemungkinan bahwa Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar. 

Namun, jika pada wilayah Anda ada kompetitor lebih dari 2 dari produk yang sama, maka biasanya akan terjadi perang harga. Nah, dalam hal ini bisa jadi pihak supplier lah yang akan merugi.

Ada hal lain yang perlu Anda perhatikan pada kompetitor Anda yakni harga jual. Anda bisa membuat harga jual yang sedikit lebih murah dari kompetitor tanpa harus merusak harga dari supplier. Dengan cara lain Anda juga bisa meningkatkan pelayanan terhadap konsumen Anda.

5. Mengelola keuangan

Bisnis yang bangkrut biasanya tidak bisa mengelola keuangnnya dengan baik. Maka dari itu Anda sebagai reseller Anda harus dari awal memulai bisnis ini melakukan pengelolaan keuangan yang baik dan teratur. 

Hal tersebut dilakukan agar bisnis Anda bisa makin berkembang dan lebih besar lagi. Sehingga tidak menutup kemungkinan Anda sudah tidak bergantung lagi pada supplier saat menjual produk, karena pelanggan Anda sudah banyak dan cerdas dalam mengelola keuangan. 

Jadi, Anda harus bisa mengelola keuangan dari hasil penjualan reseller Anda agar bisnis Ada bisa makin berkembang dan besar nantinya.

Baca juga: Analisis Usaha Game Online Modal Kecil

Penutup

Demikian yang dapat Tekno Ogi bagikan, tentang cara menjadi reseller online shop tanpa modal. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknoogi.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel bisnis online berikutnya.

You May Also Like

About the Author: Tekno Ogi

Waktu dan kondisi berubah begitu cepat sehingga kita harus menjaga tujuan kita agar terus fokus pada masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *